Kalian pecinta makanan pasti pernah nyobain junk food seperti humberger, fried chiken, dan lain-lain. Nah makanan makanan ini sering kita jumpai di KFC ( Kentucky Fried Chicken). Tersebar di seluruh dunia restoran ini dibilang sangat sukses. Mau tau sejarah nya? Nih...
Pada usia empat puluh tahun, Colonel Sanders mulai memasak untuk turis
di bengkelnya yg terletak di Corbin, KY. Namun, bukan datang untuk
layanan mobil mereka, ratusan orang mulai datang ke stasiun Kolonel
khusus untuk makanan. Jadi ia memperluas baru-dan-bisnis datang dengan
bergerak di seberang jalan ke hotel dan restoran yang kapasitasnya 142
orang. Saat memasak di sini, Colonel Sanders menyempurnakan rahasia
sebelas campuran bumbu dan rempah-rempah untuk resep khusus yang masih
digunakan sekarang.
Dengan teknik memasak khusus, Sanders’ station menjadi terkenal dan ia diakui untuk masakan yang luar biasa oleh Gubernur pada waktu itu, Ruby Laffoon pada tahun 1935 ketika ia membuat Kentucky Kolonel; maka nama Colonel Sanders. Pada tahun 1939, Colonel Sanders 'restoran memenangkan teratas di Duncan Hines "Adventures in Good Eating."
Setelah start-up luar biasa pada tahun 1952, Kolonel meyakinkan dirinya selama sisa hidupnya kepada usaha waralaba ayam. Untuk menyebarkan resepnya yang terkenal, ia membentang negara di mobilnya dari usaha kecil di Kentucky untuk memasak dengan ayam untuk pemilik restoran dan karyawannya. Jika mencintai rakyatnya seperti pelanggan yang lain itu, Kolonel membuat kesepakatan dengan pembentukan, mengatakan bahwa mereka akan membayar satu sen untuk setiap ayam mereka dijual di restoran mereka.
Begitu banyak restoran setuju bahwa dengan tahun 1964, Kolonel telah lebih dari enam ratus outlet waralaba di Amerika Serikat dan Kanada untuk ayam. Juga pada tahun 1964, Colonel Sanders memutuskan untuk menjual bunga di Amerika Serikat perusahaan untuk perubahan kecil (hanya US $ 2 juta) untuk faksi kecil investor, seperti John Y. Brown Jr, Gubernur Kentucky dari tahun 1980 sampai 1984. Namun, Colonel Sanders terus menjadi juru bicara publik KFC ® dan pada tahun 1976, ia diangkat menjadi kedua di dunia selebriti paling diidentifikasi oleh survei independen.
Dengan kelompok baru ini investor melaksanakan Corporation, KFC ® diperluas dan matang dengan cepat. Corporation terdaftar pada New York Stock Exchange pada 16 Januari 1969, hanya tiga tahun setelah itu pergi publik pada 17 Maret 1966. Kemudian, setelah perusahaan KFC ® diakuisisi oleh Heublein Inc pada 8 Juli 1971 untuk $ 285 million, perusahaan berkembang menjadi memiliki 3.500 waralaba dan restoran di seluruh dunia.
Selanjutnya, Heublein Inc. yang berikutnya diakuisisi oleh RJ Reynolds Industries, Inc (sekarang RJR Nabisco, Inc) pada tahun 1982, membuat Kentucky Fried Chicken ® sebuah anak perusahaan dari Reynolds. Setelah itu, pada bulan Oktober tahun 1986, PepsiCo, Inc melakukan pembelian sebesar $ 840 juta dari RJR Nabisco, Inc
Namun, pada Januari 1997, PepsiCo, Inc mengungkapkan bahwa itu akan membuat KFC ® dan kecil lainnya restoran cepat - Taco Bell dan Pizza Hut - menjadi perusahaan restoran independen yang dikenal sebagai Tricon Global Restaurants, Inc Perusahaan ini juga menyatakan bahwa hal itu akan mengubah nama korporasi Yum! Brands, Inc dalam bulan Mei 2002. Perusahaan ini, yang sekarang ini memiliki A & W All-American Food Restoran, KFC, Long John Silvers, Pizza Hut dan Taco Bell restoran, adalah restoran utama dunia perusahaan dalam hal sistem unit, memiliki menyesakkan 32.500 unit di lebih dari seratus negara dan wilayah.
Sayangnya, setelah melakukan perjalanan 250 ribu mil setiap tahun mengunjungi restoran di seluruh dunia, Colonel Sanders meninggal karena leukemia pada 16 Desember 1980 pada usia sembilan puluh tahun.
Nih foto Colonel Sanders..
Sejarah nya ada di indonesia, Nih...
Sejarah KFC Indonesia PT Fastfood
Indonesia Tbk. adalah pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia, didirikan oleh
GelaelGroup pada tahun 1978 sebagai pihak pertama yang memperoleh waralaba KFC
untuk Indonesia.Perseroan mengawali operasi restoran pertamanya pada bulan Oktober
1979 di Jalan Melawai, Jakarta,dan telah memperoleh sukses. Kesuksesan outlet
ini kemudian diikuti dengan pembukaan outlet-outletselanjutnya di Jakarta dan perluasan
area cakupan hingga ke kota-kota besar lain di Indonesia, antaralain Bandung,
Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Keberhasilan yang terus diraihdalam
pengembangan merek menjadikan KFC sebagai bisnis waralaba cepat saji yang
dikenal luas dandominan di Indonesia.Bergabungnya Salim Group sebagai pemegang saham utama telah
meningkatkan pengembanganPerseroan pada tahun 1990, dan pada tahun 1993 terdaftar
sebagai emiten di Bursa Efek Jakarta sebagailangkah untuk semakin mendorong
pertumbuhannya. Kepemilikan saham mayoritas pada saat ini adalah79,6% dengan
pendistribusian 43,8% kepada PT Gelael Pratama dari Gelael Group, dan 35,8%
kepadaPT Megah Eraraharja dari Salim Group;sementara saham minoritas (20,4%)
didistribusikan kepada Publik dan Koperasi. Perseroan memperolehhak waralaba
KFC dari Yum! Restaurants International (YRI), sebuah badan usaha milik Yum!
BrandsInc., yaitu sebuah perusahaan publik di Amerika Serikat yang juga pemilik
waralaba dari empat merek ternama lainnya, yakni Pizza Hut, Taco Bell,
A&W, dan Long John Silvers. Lima merek yang bernaungdibawah satu
kepemilikan yang sama ini telah memproklamirkan Yum! Group sebagai fast food chainterbesar
dan terbaik di dunia dalam memberikan berbagai pilihan restoran ternama,
sehinggamemastikan kepemimpinannya dalam bisnis multi-branding. Untuk kategori
produk daging ayam cepatsaji, KFC tak terkalahkan.Perkembangan KFCMemasuki 28 tahun
keberhasilan Perseroan dalam membangun pertumbuhannya, posisi KFC sebagai pemimpin
pasar restoran cepat saji tidak diragukan lagi. Untuk mempertahankan
kepemimpinan,Perseroan terus memperluas
area cakupan restorannya danhadir di berbagai kota kabupaten tanpa mengabaikan persaingan
ketat di kota-kota metropolitan.Perseroan baru saja meresmikan pembukaan outlet
KFC yang ke 300 di Cireundeu pada bulan Oktober 2007, bertepatan pada
bulan yang sama ulang tahun KFC Indonesia yang ke 28. Perseroan mengakhiritahun
2007 dengan total 307 outlet termasuk mobile catering, yang tersebar di 78 kota
di seluruhIndonesia, mempekerjakan total 11.835 karyawan dengan hasil penjualan
tahunan di atas Rp. 1,590triliun.Produk unggulan Perseroan,
Colonel’s Original
Recipe dan Hot & Crispy, tetap merupakan
ayamgoreng paling lezat berdasarkan berbagai survei konsumen di Indonesia.
Sebagai produk unggulanlainnya, dalam beberapa tahun ini Perseroan juga
menawarkan Colonel Burger, Crispy Strips, Twister,dan yang baru-baru ini diluncurkan, Colonel Yakiniku.
Selain produk-produk unggulan ini, KFC jugamemenuhi
selera lokal dengan menu pilihan lain seperti Perkedel, Nasi, Salad, dan Sup
KFC. Untuk memberikan produk bernilai tambah kepada konsumen, berbagai
menu kombinasi hemat dan bermutuseperti Super Panas dan
KFC Attack terus ditawarkan.
Perseroan juga meluncurkan ‘Goceng’, ya
kni beberapa varian menuseharga Rp.
5.000, untuk semakin menghadirkan penawaran bernilai tambah kepada konsumen
danmemberikan sesuatu yang berbeda dari merek KFC.Perseroan senantiasa memonitor
posisi pasar dan nilai KFC secara keseluruhan, mengevaluasi berbagaimasukan
dari konsumen untuk meningkatkan kualitas produk, layanan, dan fasilitas yang
tersedia diKFC. Semua informasi ini diperoleh melalui survei rutin yang disebut
Brand Image Tracking Study(BITS) dan CHAMPS Management System (CMS), yang
dilakukan oleh perusahaan survei independen.BITS adalah survei untuk mengetahui
persepsi konsumen dan brand image KFC sebagai acuan dari merek utama
lainnya di bisnis restorancepat saji. Hasil dari BITS menunjukkan bahwa KFC
secara konsisten masih menempati posisi tertinggi
di benak konsumen untuk ‘Top of
Mind Awareness’, dibandingkan dengan merek utama lainnya. CM
POKERBET88 memberikan bonus kemenangan jutaan rupiah setiap hari segera daftar dan bermain sekarang juga
ReplyDelete